Macam-macam Busana Anak sesuai Kesempatan


Kesempatan Tidur (Pajamas)



Biasanya anak-anak menggunakan busana tidur berlengan panjang dan celana panjang agar membuat hangat dan tidak digigit nyamuk. Dan juga teksturnya yang lembut dan nyaman dipakai oleh anak.


Kesempatan Bersekolah (Seragam)



Seragam sekolah anak laki-laki biasanya menggunakan kemeja dan celana panjang. Sedangkan perempuan kemeja dan rok pendek/panjang. Bagian bawah celana/rok menggunakan warna gelap agar tidak mudah kotor. Bahannya yang meyerap keringat, tidak gatal, nyaman dipakai untuk beraktifitas anak.



 Kesempatan Bermain/rekreasi 










Busana bermain/rekreasi anak menggunakan corak berwarna-warna yang anak sukai tetapi tidak berlebihan. Busana bermain/rekreasi haruslah nyaman dipakai untuk anak. Karena anak akan melakukan banyak aktifitas. Busana bermain/rekreasi bisa menggunakan blouse/kaos yang dipadu dengan celana/rok.

 Kesempatan Pesta (Party Clothes)






Busana pesta yang dikenakan anak menggunakan berbagai macam model, motif, dan warna yang digemari anak. Bahan yang digunakan lebih terkesan mahal (mewah). Busana pesta anak perempuan mulai dari model blouse&rok, dress, gamis modern, sampai ke gaun princess yang digemari anak perempuan. Busana pesta anak laki-laki bisa dengan model kemeja atau jas dengan corak yang tidak terlalu mencolok.

Kesempatan Olahraga (Sporstwear)




Busana olahraga yang dikenakan anak haruslah nyaman, tidak gatal, dan tidak mengganggu saat anak sedang beraktifitas. Bahan yang digunakan adalah yang tidak mudah sobek. Warnanya sesuai dengan selera anak. Motifnya bebas tetapi simple (tidak ramai).

 Kesempatan Renang (Swimswit)






Busana renang anak dengan berbagai macam model. Bahannya lentur, tipis, dan tidak mudah sobek. nyaman dipakai, tidak kelonggaran dan ringan dipakai.

 Kesempatan Musim dingin (Sweater/Jacket) 










0 komentar:

Post a Comment